Rabu, 02 Desember 2009

bab 4

BAB 4


MENCARI INFORMASI dan BERKOMUNIKASI MELALUI INTERNET

 Informasi dapat diperoleh lebih cepat dan langsung ke sumbernya melalui internet.
 Terdapat beberapa situs khusus yang membahas satu topic mata pelajaran atau masalah, antara lain www.chem-is-try.org yang membahas mengenai ilmu kimia.
 Pencarian informasi juga dapat dilakukan melalui situs dengan fasilitas mesin pencari seperti Google, Yahoo, Altavista, dan Lycos.
 Agar pencarian yang kamu lakukan melalui google lebih efektik dan relevan, Google memfasilitasi diri dengan bantuan filterisasi atau penyarinyan symbol matematika tanda kutip, tanda (~), dan symbol Boolean.
 CHAT merupakan kependekan dariConversational HypertextAccsess Technology. Yaitusuatu system yang dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan pengguna internet di seluruh dunia secara real time dan online
 Chatting merupakan salah satu aktivitas yang cukup popular di internet. Mereka berkumpul dari berbagai suku, bangsa, benua, ras, umur, dan jenis kelamin.
 Mirc adalah salah satu program untuk chatting yang popular. Mirc menyediakan antarmuka yang mudah digunakan untuk dapat berhubungan dengan jaringa IRC (Internet Relay Chat)
 Jaringan IRC adalah sebuah tempat pertemuan maya (virtual) dimana setiap orang diseluruh dunia dapat saling bekomunikasi.
 Untuk dapat saling berkomunikasi dengan teman satu hobi dan satu profesi, biasanya digunakan suatu sarana yang disebut mailing list.
 Mailing List atau disingkat milis merupakan suatu kelompok diskusi dimana setiap orang dapat berlangganan dan berpartisipasi didalamnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar