Rabu, 02 Desember 2009

bab 5

BAB 5


MEMBUAT HOMEPAGE SEDERHANA

 Tiga tools atau alat Bantu yang digunakan untuk membantu pengembangan homepage, yaitu editor HTML, graphics, dan multimedia animasi dan suara.
 HTML merupakan bahasa markup sederhana yang digunakan untuk membuat dokumen hypertext yang bersifat portable dari satu platform ke platform lain.
 Image editor atau image editing digunakan untuk menciptakan dan memanipulasi file-file gambar menggunakan computer.
 Hyperlink digunakan sebagai alat navigasi halaman pada homepage.
 Tag merupakan elemen dalam HTML yang merupakan perintah perintah kepada webbrowser untuk menampilkan teks, gambar, atau link. Tag dimulai dengan karakter <>.
 CSS (Cascading Style Sheet) merupakan sebuah file yang berisi sekumpulan perintah untuk memformat bagaimana sebuah halaman web ditampilkan oleh web browser.
 Untuk dapat mempublikasikan homepage yang telah dibuat melalui internet, kita perlu mempunyai alamat internet yang disebu domain.
 Nama domain sangat spesifik atau bersifat unik.
 Setelah memiliki domain, halaman web yang telah dibuat harus di-upload ke internet agar dapat diakses oleh banyak orang.
 Web yang telah dipublikasikan di internet perlu untuk diperbaiki dan direvisi secara berkala untuk menjaga sajian informasi yang actual dan terpercaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar