Rabu, 02 Desember 2009

bab 6

BAB 6


MEMBUAT HOMEPAGE INTERAKTIF

 Untuk membuat homepage dinamis dibutuhkan software seperti system operasi, Internet Information Service (IIS), Microsoft Front Page, Microsoft Access, Microsoft Internet Explorer, dan komponen Open Data Based Conectivity (ODBC).
 Langkah awal pada saat kita akan membuat homepage sederhana, kita harus mendefenisikan tempat kerja dalam computer yang akan digunakan sebagai web server.
 Scenario form harus dibuat untuk memberikan gambaran apa yang akan dikerjakan.
 Untuk menjadikan sebuah computer sebagai web server, dalam computer tersebut harus terinstak Internet Information Service (IIS).
 Dua cara menampilkan informasi homepage melalui IIS, yaitu dengan menggunakan port (hanya dapat digunakan pada IIS dalam windows NT, windows 2000, dan windows 2003) dan menggunakan direktori virtual.
 Microsoft Active Server Pages (ASP) merupakan bahasa pemograman yang disediakan oleh Microsoft dan digunakan untuk membuat sebuah web mejadi lebih menarik, dinamis, dan interaktif.
 VBScript mempunyai beberapa pernyataan yang digunakan untuk pendeklerasian variable, yaitu dim, private, dan public.
 ASP merupakan salah satu skrip yang bersifat server side yang ditambahkan pada halaman HTML untuk membuat sebuah web menjadi lebih menarik, dinamis, dan interaktif.
 Bahasa skrip standar yang digunakan oleh ASP adalah Microsoft VBScript dan MicrosoftJscript.
 Statement atau pernyataan output digunakan untuk mengatur output yang akan dikirimkan ke browser.
 Pembuatan database untuk suatu situs web dapat menggunakan Microsoft Access.
 Pemrograman dilakukan setelah kita menyelesaikan pembutan DNS yang kemudian akan dilanjutkan dengan pengujian (testing).
 Data Source Name (DSN) akan mempermudah pengaksesan data dari program ke database.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar